Selasa, 23 April 2013

MENGENAL JENIS MESIN FORGING

  1. Pada umumnya MESIN FORGING mempunyai kapasitas tekanan yang berbeda,yaitu berkisar. 400T==>1000T. Tergantung penggunaan pada pembuatan produk tersebut.

X KURIMOTO 600T
2. CARA KERJA MESIN FORGING
  • DIAGRAM OF HYDRAULIKC FORGING PRESS



    Peralatan ini terdiri dari pers, intensifier hidrolik, dan tangki air tambahan.

    Sebuah karya W ditekan antara mati DD '. Bentuk yang berbeda dari mati dapat digunakan. Pers Kepala H dipaksa turun oleh tekanan hidrolik pada ram P dalam silinder N, dan dibesarkan oleh tekanan uap di bawah dua piston dalam silinder CC. Gerakan vertikal kepala pers dipandu oleh empat colums G yang conect landasan dengan entablature B dan tahan pers kaku terhadap distorsi.

    Tekanan air dari sekitar £ 5.500. per inci persegi dipasok melalui pipa 0 dari intensifier uap yang pada dasarnya terdiri dari uap J silinder dan jauh lebih kecil silinder hidrolik K. Uap mengakui bawah piston di J berkomunikasi tekanan untuk air di K melalui batang L. Mengetahui tekanan per inci persegi uap di J, tekanan air per inci persegi di sistem hidrolik ditemukan dari hubungan
    .

    Tekanan steam per sq masuk di J Luas akhir plunger L

    Tekanan air per sq masuk di K area wajah yang lebih rendah dari piston di J

    Suatu mekanisme dipasang untuk mematikan uap secara otomatis dalam kasus tekanan air di K tiba-tiba hilang oleh kecelakaan.

    Seluruh kerja pers dikontrol oleh satu tangan tuas cerdik terhubung untuk mengontrol katup nomor 1, 2, 3 dan 4.

    Valve No 1 kontrol uap ke silinder J, No 2 kontrol knalpot dari silinder J, No 3 kontrol uap dan gas buang dari silinder CO, dan No 4 kontrol air ke dan dari tangki T melalui katup M.

    Bantu tangki T berisi udara dan air di bawah tekanan 60 lbs. per inci persegi, dan digunakan sebagai reservoir untuk memasok air atau menerima hal itu dari pipa utama 0. Plunger L mungkin tetap tenang dan kepala pers dapat diturunkan dengan membiarkan air mengalir melalui katup M dari tangki tekanan. Demikian juga, kepala pers dapat diajukan oleh silinder CC, dengan katup M dibuka mengakui air ke tangki terhadap tekanan tangki. Sistem ini diatur sedemikian rupa sehingga ketika L bergerak ke atas katup M akan menutup, karena tekanan besar tidak harus dikomunikasikan ke tangki T. SEMOGA BERMANFAAT... SALAM.
                                                                                                                                                                                                                   

Tidak ada komentar: